cara memilih brace yang bagus untuk skoliosis

7 Alasan Mengapa Pasien Skoliosis Memilih Brace GBW

3 mins read

Banyak dari Anda yang mungkin mengalami skoliosis dan merasa bingung dalam memilih brace yang tepat dan bagus. Penting untuk tidak salah dalam memilih brace, karena hal tersebut bisa membuat kesembuhan sulit dicapai atau bahkan memperparah gejala yang dirasakan.

Gensingen Brace according to Dr. Weiss® (Brace GBW) adalah brace khusus untuk skoliosis yang menggabungkan konsep latihan tiga dimensi dan pernafasan rotasi dari metode Schroth yang telah digunakan sejak tahun 1921 di Jerman.

brace GBW

Keefektifan Brace GBW telah diakui secara klinis sebagai terapi skoliosis sejak tahun 2009 di berbagai negara di seluruh dunia.

Selain keefektifannya, berikut adalah 7 alasan mengapa pasien skoliosis seharusnya memilih brace GBW (Gensingen Brace):


Mengapa Pasien Skoliosis Lebih Memilih Brace GBW?

1. Tingkat Kesuksesan Mencapai 95%

Angka ini membuktikan bahwa kelengkungan skoliosis dapat dikendalikan, bahkan dikoreksi atau dikurangi, rotasi punggung bisa diperbaiki, serta otot yang melemah bisa dipulihkan dengan brace GBW.

tingkat keberhasilan brace GBW

Tentunya, keberhasilan pemakaian Brace GBW bergantung pada sejumlah faktor yang penting, seperti usia pasien saat pertama kali menggunakannya, lama dan ketepatan pemakaian, tingkat dan kompleksitas kurva saat awal pemakaian, ketahanan anak dalam memakai brace, serta dukungan yang diberikan oleh keluarga atau teman dalam mendukung proses pemulihan anak yang menggunakan brace.

Oleh karena itu, menemukan skoliosis sesegera mungkin dan segera menggunakan Brace GBW, yang terbukti memiliki tingkat keberhasilan tinggi dan didukung oleh bukti ilmiah yang jelas, serta mematuhi pemakaian brace secara teratur dan benar, akan berpengaruh pada hasil akhir yang baik.

2. Koreksi Terbesar Dalam Menurunkan Derajat Skoliosis

Brace GBW unggul dalam mengurangi derajat skoliosis karena desainnya yang asimetris dan menggunakan teknologi 3 Dimensi, yang secara presisi dan akurat mengkoreksi kelengkungan, rotasi, dan sagittal profile pasien.

3. Paling Ringan Di Antara Brace Rigid Lainnya

Brace GBW adalah brace paling ringan di antara brace rigid lainnya, dengan berat bersih hanya berkisar 250-500 gram, tergantung pada jenis dan ukurannya. Hal ini menjadikannya lebih nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Tidak seperti brace simetris dan rigid lainnya seperti Boston brace, Milwaukee brace, dan Cheneau brace manual yang dapat memiliki berat mencapai 1000-3000 gram atau setara dengan 1-3kg, Brace GBW memiliki perbedaan yang signifikan.

4. Teknologi Canggih 3 Dimensi

Proses pembuatan Brace GBW dimulai sejak pemindaian tubuh, pembuatan brace dengan menggunakan mesin 3 Dimensi, dan desain komputerisasi yang mengadopsi teknologi 3 Dimensi.

Dalam waktu 3 – 4 hari kerja, brace dapat selesai diproduksi. Setelah itu, dilakukan fitting untuk memastikan kenyamanan dan kualitasnya.

Berbeda dengan brace lainnya yang memerlukan waktu lebih lama bahkan bisa mencapai satu bulan, proses pembuatannya masih menggunakan pencetakan manual dengan plaster gips basah yang ditempelkan langsung ke tubuh pasien.

Pembuatan manual dengan tangan dan imajinasi dapat menyebabkan kesalahan manusia yang signifikan dan standar yang berbeda antara satu brace dengan lainnya.

5. 7 Bentuk yang Spesifik Untuk Setiap Jenis Pola Kurva Skoliosis

Berbeda dengan brace rigid lainnya yang memiliki bentuk seragam untuk semua pola kurva skoliosis, brace GBW mempunyai 7 bentuk yang di dekasikan untuk setiap jenis pola kurva skoliosis.

Inilah mengapa Brace GBW mampu melakukan koreksi dengan efektif. Hal ini tentunya berbeda dengan brace lainnya.

6. Brace GBW Merupakan Brace Rigid dan Bukan Soft Brace

Hanya brace rigid dan spesifik yang mampu mengoreksi kurva skoliosis dengan efektif. Soft brace tidak akan pernah mampu dalam mengoreksi skoliosis dengan tepat. Oleh karena itu, tidak baik menunda pengobatan dengan memilih brace yang tidak mampu mengoreksi.

Meskipun brace GBW rigid memerlukan adaptasi selama 1-2 minggu awal yang mungkin terasa tidak nyaman, setelah itu tubuh akan terbiasa. Terutama bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan, melepaskan brace dapat terasa tidak nyaman.

Namun, dengan penekanan pada satu sisi saja, brace GBW tidak menyebabkan rasa sesak dan tetap nyaman digunakan.

Perbandingan Brace GBW dengan brace rigid lainnya

7. Didesain oleh Pakar Skoliosis (Jerman)

Brace GBW didesain dan dikontrol kualitasnya oleh dr. Weiss dan tim dokter di Jerman, sehingga setiap brace diproduksi dengan standar kualitas yang tinggi.

brace gbw dengan motif


Hasil Pasien Skoliosis yang Sudah Tertolong Brace GBW

1. Perempuan, usia 11 tahun. Kurva awal 50º (atas) dan 32º (bawah). Dikoreksi dengan Brace GBW menjadi 35º (atas) dan 24º (bawah) dalam waktu 12 bulan.

pasien skoliosis sembuh

2. Perempuan, usia 12 tahun. Kurva awal 21º (atas) dan 45º (bawah). Dikoreksi dengan Brace GBW menjadi 21º (atas) dan 27º (bawah) dalam waktu 18 bulan.

kasus pasien skoliosis sembuh

3. Perempuan, usia 13 tahun. Kurva awal 48º (atas) dan 30º (bawah). Dikoreksi dengan Brace GBW menjadi 25º (atas) dan 22º (bawah) dalam waktu 12 bulan.

testimoni pasien gbw skoliosis

4. Perempuan, usia 14 tahun. Kurva awal 24º (atas) dan 39º (bawah). Dikoreksi dengan Brace GBW menjadi 11º (atas) dan 20º (bawah) dalam waktu 12 bulan.

skoliosis bisa sembuh

5. Laki-laki, usia 14 tahun. Kurva awal 26º (atas) dan 18º (bawah). Dikoreksi dengan Brace GBW menjadi 5º (atas) dan 0º (bawah) dalam waktu 12 bulan.

hasil pasien skoliosis

Lebih dari 10,700 pasien skoliosis yang sudah kami tangani, apakah Anda selanjutnya? Segera periksakan skoliosis Anda sedini mungkin agar lebih cepat ditangani dan hasilnya pun maksimal.

Cek juga testimonial pasien kami yang lain dan kisah sukses mereka dalam melawan Skoliosis.

Dr. Budi Sugiarto Widjaja, MD

Dr. Budi Sugiarto Widjaja, MD merupakan CEO dari Spine Clinic Family Holistic sejak 2006, beliau yang membawa teknik Schroth Best Practice dan Brace GBW ke Indonesia serta telah menuliskan materi ilmiah mengenai tingkat keberhasilan Brace GBW dalam mengobati skoliosis dan keluhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.